Monday, July 10, 2017

Tidak Bisa Berenang, Tenang 7 Aktivitas Seru Ini Bisa Kamu Coba Saat Liburan Ke Pantai.


Ingin liburan ke laut cuma takut karena enggak bisa berenang. Hmm, tenang aktivitas di laut enggak hanya berbau berenang saja kok, karena masih banyak aktivitas seru lainnya. 
 


Kali ini kita bakal bahas aktivitas seru yang bisa kamu lakukan meski kamu tak jago berenang. Mungkin saja karena kamu tak bisa berenang kamu jadi takut untuk menyelam atau menyingkap kehidupan bawah laut secara langsung, namun karena ketakutan tersebut bukan berarti kamu enggak bisa melihat ikan-ikan, terumbu karang, serta kehidupan alam bawah laut lainnya. 
Berikut ini beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan meski kamu tak jago berenang.
 
1. Berkemah

Yap, menikmati keindahan laut enggak perlu selalu nyebur, kamu juga bisa berkemah dengan menikmati alam di sekitar laut. Caranya sederhana siapkan tenda kamu dan peralatan seadanya lalu bersiaplah bermalam di alam terbuka.
Kalau kamu tidak sempat berkemah, kamu bisa mencari hotel yang menghadirkan pemandangan indah. Nah, untuk kamu yang ingin mendapatkan harga hotel terbaik, contohnya saat lagi cari hotel di Kuningan Jawa Barat, kamu bisa temukan di Reservasi.com.

2. Memancing

Untuk melakukan aktivitas ini kamu bisa menyewa perahu nelayan setempat, membawa peralatan pancing dan menuju lokasi yang banyak ikannya.
Namun untuk memancing itu enggak mudah, karena banyak faktor yang harus diperhatikan, contohnya cuaca. Jika sedang hujan atau badai memancing bukanlah pilihan yang tepat. Beberapa spot memancing yang terkenal di Indonesia, seperti Pulau Weh, Pulau Mentawai, Kepulauan Riau, hingga Laut Banda dan Halamahera.

3. Banana Boat

Hayoo, saat liburan ke pantai pasti kamu sering melihat permainan rekreasi air yang satu ini.
Permainan yang menggunakan perahu karet yang berbentuk pisang yang ditarik-tarik oleh speed boat ini akan mengajak kamu berputar-putar hingga kamu terjatuh, biasanya banana boat dikendarai oleh satu sampai dua orang pemandu. Untuk satu kali putaran, permainan ini berlangsung sekitar 15 menit.

4. Flying fish
 
Kalau dirasa banana boat kurang menantang, kamu bisa coba Flying fish. Fying fish adalah sebuah permainan air yang menggunakan perahu karet, jika dilihat bentuknya seperti ikan terbang.
Perahu yang menyerupai ikan ini adalah penggabungan 3 perahu berbentuk pisang. Di bagian depannya melintang karet penghubung ketiga perahu pisang.
Terdapat sayap di bagian samping kanan dan kiri sehingga bentuknya menyerupai sirip ikan. Kapasitas dari perahu maksimal 3 orang.
Terdiri dari 1 orang pemandu di bagian tengah dan 2 orang penumpang pada sisi kiri dan kanan. Kapasitas ini diatur untuk menjaga keseimbangan perahu flying fish tersebut saat terbang.

Permainan air ini akan mengajak kamu terbang dengan tinggi kurang lebih 2 meter dari permukaan air laut. Ketinggian terbang biasanya tergantung dari kecepatan angin.
Bagi kamu yang takut ketinggian dan tinggi badan kurang dari 150 cm sayangnya tak bisa nih untuk coba Fying fish ini.

5. Parasailing
 
Ingin coba hal lain yang tak kalah seru dari banana boat dan flying fish? Kamu bisa coba Parasailing.

Parasailing atau paralayar adalah salah satu olahraga air yang sangat menarik dan menggoda siapapun untuk mencobanya.
Meski jenisnya adalah olahraga air, tapi kamu tidak akan diajak nyebur, namun kamu akan diajak terbang di angkasa.
Yap, kamu akan diajak untuk menggunakan parasut khusus yang bisa terbang ke langit karena ditarik oleh sebuah kendaraan seperti speedboat.

6. Seawalker

Ingin melihat ikan-ikan cantik dengan berbagai bentuk dan ukuran, tapi kamu tidak bisa berenang? Lupakan soal menyelam dengan segala peralatannya seperti tabung oksigen atau sepatu kataknya.

Kamu bisa menyelami lautan tanpa itu semua. Caranya dengan melakukan Seawalker.
Seawalker adalah istilah yang digunakan untuk kegiatan berjalan-jalan di laut. Tentunya dengan bantuan alat seperti helm kedap air yang dihubungkan dengan selang oksigen. Kedalaman maksimal yang pas untuk Seawalker tidak lebih dari 6 meter, jadi tekanannya tidak terlalu tinggi. Selain itu ada tangga dan palang bisa yang digunakan untuk berpegangan.
Tempat-tempat yang menyediakan fasilitas keren ini di antaranya adalah Pantai Tanjung Benoa, Pantai Sanur, dan Pantai Labuhan Amuk.

7. Rolling donut watersport
 
Eitss, ini bukan permainan makan donat atau membuat donat lho. Rolling donut adalah permainan menaiki sebuah perahu karet, yang bentuknya seperti donat.
Pada saat kamu mengikuti aktivitas rolling donut watersport, perahu karet yang kamu tumpangi akan ditarik oleh speed boat berkeliling pantai.

Kapasitas penumpang masing-masing perahu rolling donat sangat bervariasi. Tersedia perahu rolling donat dengan jumlah penumpang dua orang, empat orang, bahkan ada yang sampai 5 orang.
Saat duduk di atas perahu karet, jumlah penumpangnya pada sisi kanan dan kiri harus sama. Tujuannya untuk menjaga keseimbangan saat perahu donat ditarik oleh speed boat.

Jarak antara speed boat dengan perahu donat sekitar 5 meter. Posisi penumpang di atas perahu duduk telentang, sambil memegang tali yang melintang di depannya. Untuk satu kali putaran permainan ini berlangsung sekitar 15 menit.

Nah, jadi sudah enggak ada lagi alasan kan untuk tidak liburan, khususnya liburan ke Pantai. Tunggu apa lagi, yuk liburan!

No comments:

Post a Comment