Wednesday, December 11, 2019

Trik Membeli Properti di Kota Jakarta Tanpa Membuat Tabungan Jebol


Bisa membeli properti tentu menjadi harapan semua orang, berhubung kondisi finansial tidak terlalu berlimpah. Tentu tidak ada salahnya memilih salah satu unit apartemen yang tentunya bisa didapatkan dengan harga lebih ekonomis. Dewasa ini beberapa pengembang menghadirkan hunian yang bisa dengan mudah dijangkau semua kalangan. Tentu menjadi angin segar bagi Anda yang perlu membeli properti namun masih terbentur mengenai masalah keuangan. 

Trik Agar Lebih Mudah Membeli properti 

Membeli properti membuat siapa saja perlu menabung cukup lama mengingat harganya mahal, kalaupun kredit DP yang disediakan juga haruslah lumayan. Berhubung gaji minim atau gaji besar namun pengeluaran membengkak, maka trik berikut bisa memudahkan langkah Anda memenuhi kebutuhan papan: 


Memiliki apartemen yang dekat stasiun sangat menguntungakn bagi anda, karena biaya transportasi untuk bepergian pastinya akan cukup berkurang karena anda bisa menggunakan kereta kemanapun adan pergi. 

● Turunkan gaya hidup, 

Niatan sudah besar untuk memiliki properti namun aksi yang dilakukan ternyata masih sebesar biji padi. Maka untuk memastikan niat tersebut bisa direalisasikan baiknya segera beraksi dengan menurunkan gaya hidup. Setidaknya Anda sudah bisa belanja baju lebih murah jika dulunya selalu mengincar baju bermerek. 

● Atur belanja sedetail mungkin, 

Pemborosan sering terjadi di sektor belanja, awalnya keluar properti hendak belanja berbagai kebutuhan. Sesampainya di tempat belanja banyak tikungan sehingga membeli banyak barang yang tidak masuk daftar belanja yang dibuat dari properti. Pernah atau sering mengalaminya? Baiknya stop segera kebiasaan ini supaya belanja terkontrol, dijamin akan memperoleh dana sisa yang jumlahnya lumayan. Kalau dikumpulkan bisa jadi belum sampai dua tahun tabungan DP properti sudah terkumpul. 

● Simpan tabungan dalam rekening khusus, 

Kalau sering kebobolan tabungan bisa jadi karena tidak disiplin dalam mengatur keuangan, mengatasinya lebih baik membuat rekening terpisah. Anda bisa menimbang untuk membuka rekening baru di bank berbeda guna menjadi media menyimpan uang untuk membeli properti. sisihkan sebagian kecil saja dari penghasilan untuk masuk ke rekening khusus ini, kalau disiplin tidak menutup kemungkinan membeli properti secara tunai.

No comments:

Post a Comment